Home                    Archive                     Blog I Like                     About Me

Friday, June 14, 2013

Seeking for Hostels or Guesthouse at Seoul, South Korea

apa yang selanjutnya dilakukan kalau pembayaran sudah di konfirmasi? nah, berhubung aku berangkat lebih awal dari jadwal summer school jadinya musti cari penginapan. awalnya sempet bingung sih mau nginep dimana, penginapan yang gimana, harganya berapa dan takut bakal penuh karena pas banget summer holiday di korea sana. 

dapat beberapa referensi penginapan dari temen-temen yang udah pernah Ke Korea. thanks to hostelworld.com and finally i found a guesthouse that fits to our budget. hurray! our heart is falling into this guesthouse, HONGDAE GUESTHOUSE 2.0 (Y3LLOW SUBMARINE)

gambar di atas aku capture beberapa hari setelah aku beres booking. room type yang aku pilih itu standard 3 bed private (shared bathroom). awalnya aku booking harganya masih KRW19000 dan... liat deh gambar di atas, harganya udah naik. alhamdulillaaahh.. untung cepat & tepat hihi :D



fasilitas yang bisa kita dapetin selama stay disini macem-macem dan cukup lah untuk traveler nekat macam gue gini haha. yang paling penting adalah WIFI. demi meng-update isi blog ini haha







taraaaa! ini map lokasi guesthouse yang aku pilih. emang agak masuk ke dalam gang sih, tapi nggak apalah. tadinya mau pilih yang Hongdae Guesthouse yang deket airport shuttle bus, tapi harganya nggak sesuai sama budget. kemaren juga sempet tanya via email gimana cara sampe ke penginapan kalo pake limousine bus dari airport dan jawabannya gini...
Marry Wang: Thank you so much for your interest and inquiry.
If you want to take a limousine bus, take bus no.6002 and get off at Hongdae ib gu station (Hongik Univ. station).
It's 4 stops away from Incheon airport. (10,000 won)
But I recommend taking Airport subway. It's cheaper ;) (3,950 won)
Get off at Hongik Univ. Station it's 7 station away.




ini pemandangan di seberang guesthouse, tapi nggak tau deh ntar bulan agustus kesana bakal masih kayak gini atau sudah jadi bangunan baru. kalau belum kan bisa jadi ancer-ancer buat cari lokasinya.










ini sedikit review penampakan Y3LLOW SUBMARINE / HONGDAE GUESTHOUSE 2.0. penasaran sama keadaan aslinya tunggu postingan kalau sudah sampe disana yaa. pastinya bakal aku update langsung dari kamera aku sendiri.


jangan lupa nomor bookingnya disimpan yaa, jangan sampe hilang. soalnya untuk bukti sisa pembayaran sesampainya di korea.


segini dulu informasi yang bisa aku update. selanjutnya tentang apa yaa? stay tune! ;)







Xoxo
KudaKorea

3 comments: